let the money works, not you

Google Berubah Menjadi Topeka ???

April 2, 2010

Pada tanggal 1 April kemarin secara mengejutkan Google mengumumkan perubahan namanya menjadi Topeka !! Hal ini sehubungan karena suatu kota di Kansas yang tadinya bernama Topeka berubah menjadi Google.

Saya membayangkan istilah yang sering digunakan para netter untuk mencari info di search engine no 1 ini, yang biasanya menyebut "googling" menjadi.....apa ya? "topekling" mungkin, atau "toping"?? Kayanya gak enak banget ya...hahahhahah.
Belum lagi untuk produk-produk Google lain yang sudah akrab dilidah maupun di telinga seeperti Google talk menjadi Topeka Talk, atau Google News menjadi Topeka News, atau Google Maps menjadi Topeka Maps.
Bagaimana juga dengan perasaan orang tua Oliver Google Kai, seorang anak yang diberi nama  tengah 'google'  oleh orang tuanya kalau seandainya anaknya berubah nama menjadi Oliver Topeka Kai ? Hihihihi.... harus buat bubur merah putih paling nggak.
Selain itu merubah nama perusahaan yang sudah sedemikian mendunia tentu membawa efek yang besar pula. Para lawyer Google sudah mengingatkan bahaya apabila nama produk yang sudah demikian terkenal bisa berdampak negatif dengan kehilangan status keunikan produk itu. Di sebutkan contoh kasus seperti cellophane, zippers, trampolines, dan lain-lain; untuk contoh lokal mungkin seperti nasib merk "odol" yang produknya entah kemana sekarang tapi namanya masih melekat di produk yang sejenis.

Tapi setelah membaca lebih teliti dan mencari sumber lain ternyata itu hanya sekedar April Mop dari Google Inc. Huahahahah.....bagus juga becandanya, ternyata hal ini biasa dilakukan oleh para perusahaan internet yang sudah ternama. Patut digarisbawahi bahwa ini salah satu strategi yang bagus sebagai selingan yang akan menyegarkan kembali ingatan para konsumen yang setia, yang harus diperhatikan tentu harus segera di konfirmasikan bahwa ini adalah sebuah lelucon belaka dan jangan terlalu sering dilakukan kalau tidak mau kehilangan kepercayaan dari pelanggan.


No comments:

Post a Comment

...better positive nothing than negative one...

Harap meninggalkan kesan & pesan terhadap konten ini, asal bukan spam tetap akan saya tampilkan sepedas apapun kritik anda. Adilla.

 

Recent Comments

Blog Stats