let the money works, not you

Alexa, Alexa Rank , SEO dan Bisnis Online ( 1 )

April 2, 2010

Apa hubungan Alexa Rank, SEO dengan dunia keuangan dan wiraswasta? Hubungannya cukup dekat dan akrab bila anda mengelola bisnis secara online. Bagaimana dan apa hubungannya?

Untuk menjawab itu saya perlu bercerita sedikit, waktu memulai blog ini saya hanya punya keinginan untuk share apa yang ada dalam pikiran saya, berbagi ide yang sering melintas dan sayang untuk terbuang begitu saja. Memulai blog ini adalah suatu kesenangan karena saya merasa bisa berbagi sesuatu kepada orang lain. Dari situ saya menjadi penasaran apakah ada yang mengunjungi blog saya dan membaca tulisan di dalamnya serta bagaimana cara menarik pengunjung untuk membaca tulisan-tulisan dalam blog ini, karena apa artinya berbagi bila tidak ada yang menikmatinya.

Mulai dari situ saya segera berburu informasi mengenai cara mengetahui berapa banyak pengunjung atau popularitas blog yang masih bayi ini. Setelah blog walking-walking beberapa hari saya melihat beberapa blog memasang gambar yang berisi angka-angka di sidebar-nya, segera saya menggunakan senjata pamungkas untuk mencari info, siapa lagi kalo bukan OM GOOGLE...:D. Dari hasil pencarian ini saya mendapat suatu hasil yang menarik mengenai pemeringkat blog berdasar banyaknya pengunjung, yaitu Alexa atau biasanya dikenal dengan Alexa Rank



Berbagai tips dan trick sudah banyak ditulis para senior, silakan ketik keyword Meningkatkan Alexa Rank di Google maka banyak bermunculan artikel-artikelnya. Kalau gak mau susah-susah bisa langsung ke blognya Darahbiroe, Abibakar, Doshdosh, dan masih banyak lagi atau bisa dikatakan hampir semua blog punya artikel tentang Alexa karena ini adalah satu tips yang wajib dan kudu dijalankan :D.

Dari artikel-artikel yang saya baca bisa saya ambil kesimpulan bahwa untuk meningkatkan Alexa Rank perlu dilakukan beberapa hal, antara lain :
  1. Buat konten atau artikel yang bermutu (Anchor Content) yang tidak kadaluarsa dalam waktu singkat, semakin banyak Anchor Content akan semakin bagus. Ada yang mengatakan paling tidak harus punya 5 disamping artikel-artikel ringan lainnya.
  2. Rajin up date, kalau belum bisa menghasilkan tulisan berkualitas maka kuantitas juga penting. Selipkan tulisan mengenai masalah yang sedang hangat dibicarakan.
  3. Rajin bersosialisai atau Blogwalking, sekedar menyapa atau meninggalkan komen dapat membantu traffic pengunjung ke blog kita.
  4. Install Alexa Toolbar dan pasang Alexa Widget, apa pengaruhnya saya juga belum tahu pasti. Tapi paling tidak kita selalu bisa memantau ranking blog kita sendiri.
  5. Buat Label Alexa, untuk menampung artikel mengenai Alexa. INI YANG SEDANG SAYA LAKUKAN :D
Untuk no 1 sampai 3 adalah usaha untuk meningkatkan jumlah pengunjung, seandainya konten kita berbobot atau banyak dicari orang tentu akan mengundang orang untuk mampir dan melihat. Bandingkan dengan biaya yang akan dikeluarkan untuk beriklan, cara 1 sampai 3 boleh dibilang tanpa biaya hanya dibutuhkan waktu dan kesabaran apalagi kalau koneksinya lagi lemot :P

Hmmm...kayaknya pembukaannya agak kepanjangan nih, okelah kalau begitu akan dilanjutkan di tulisan berikutnya mengenai hubungan antara Alexa Rank, SEO dan Bisnis Online ini.


Saya tunggu komentarnya untuk perbaikan blog ini, terima kasih....

5 comments

  1. iya bro semuanya saling berkaitan,Alexa+SEO yang baik = Bisnis online yang menghasilkan penghasilan yang banyak.
    Thx artikelnya ...

    ReplyDelete
  2. @negeriads, thx kunjungan dan komennya...jangan kapok ya :D

    ReplyDelete
  3. Alexa rank memang bisa dikatakan seperti rating sebuah blog :D

    ReplyDelete
  4. @blog penghasil uang, wew...makasih komennya senior :D

    ReplyDelete
  5. mksih bnyak gan atas info'y...?? tpi aq msih bngung tntang SEO,kgunaannya gmn?? coz aq msih newbie..!!

    ReplyDelete

...better positive nothing than negative one...

Harap meninggalkan kesan & pesan terhadap konten ini, asal bukan spam tetap akan saya tampilkan sepedas apapun kritik anda. Adilla.

 

Recent Comments

Blog Stats